Minggu, 22 Desember 2013

WE ARE ONE, WE ARE EXO

Genre: Comedy, Brothership, Absurd
Author: Devi Yulia
Length: Drabble

BAB I: XIUMIN STORY
XIUMIN SI BAKPAO LOVERS VS SEHUN TAROMANIA

Suatu ketika di siang bolong,
"nape lu min? kok muka lu ditekuk begitu? ditolak cewek ya?" pertanyaan Chen membuat Xiumin ter'sadar' dari lamunannya.
"man, min, man, min, gua ini abang lo!" Xiumin sewot, diikuti dengan cekikikan Chen.
"ah, elah si Hyung, gitu doang marah, kenapa sih? cerita dong sama Bebek aku!" Chen memainkan Bebeknya, Xiumin mendengus kesal.
"Gini nih beb...bek, Ceritanya hari ini gua galau, gua kangeen banget sama..."belum sempat Xiumin menjawab, langsung dipotong oleh Chen
"Hayoo...kangen sama siapa? sama cewek yang di video klip itu ya, sapa namanya...ehmm Kim Yoo Jung?" kata Chen menebak nebak gaje.
"Heh... ngaco lu, dia itu udah gua anggep adik gua sendiri kalee, orang masih 13 tahun jugak."jawab Xiumin
"Terus napa?" Tanya Chen
"Gue..gue..gue pengen ke china lagi chen...gue pengen beli bakpao yang dipengkolan Shanghai waktu kita manggung tahun lalu.." kata Xiumin sambil mengelap ingus
"Alamak, cuma bakpao aja, beli di perempatan Gangnam sana kan banyak hyung, yang prihatin dikit napa, beli bakpao aja ampe ke china, gatau BBM naik ya!" Kata Chen sambil menepuk jidatnya, terdengar bunyi^plakk^gosong
"Rasanya gak sama chen, gua gak peduli pokoknya pengen kesana beli bakpao, titik." Xiumin pun memonyongkan bibirnya
"Ampun dijee, lagian elu orang mana sih hyung? orang korea kok demennya yang serba China, baju made in China , sepatu made in China, pulpen aja made in China, lama-lama Sempak juga made in China." Chen menunjuk beberapa barang yang berserakan di kamarnya
"EMANG!" kata Xiumin sewot
"Wah, sakit ini orang, gak cinta negaranya sendiri." Kata Chen sambil menepuk dadanya
"APE??" Xiumin airliurnya muncrat kemana mana

Keesokan harinya di ruang TV, Xiumin melihat Tao yang sedang asyik makan Taro bareng Sehun. Tao sama Sehun heran, tumben-tumbenan ni orang gak ngerebut makanan mereka.
"Hun...!"
"Hngg...?" kries...kries *lagi makan Taro "apaan Ge?"
"Tumben bang Umin gak gangguin kita lagi makan, biasanya gua ampe siap siaga tongkat wushu buat pagerin makanan gua." belum sempat Sehun menjawab, Xiumin segera mengoceh ketus
"KALIAN NGOMONGIN AKU YA?" Celetuk xiumin yang bikin kedua maknae terperanjat, jantungnya keseleo
"Hyung kenapa thih, lagi M ya? galak banget, thehun kaget tau!" protes sehun yang di barengi cekikikan Tao karena bicaranya yang cadel.
"Bukan lagi M, tapi Badmood." sekali lagi Xiumin memonyongkan bibirnya
"Apa? Bethmut" Taro nya Sehun muncrat kemana-mana
"Minum dulu Hun, ampe keselek gitu ngomongnya." kata Tao sambil menyodorkan air mineral merk fanta kepada Sehun
"Thehun gak kethelek Ge, Thehun thadel." Sehun mulai sewot.
"Ooo... cadel" Tao dan Xiumin saling pandang, dan ngikik bareng
"au..ahh..helap (-_-)"
"Udah Hun, jangan dimasukin telinga, masukin jamban aja, biasalah bang umin kalo lagi kepengen bakpao bawaannya sensitip." Samber Chen dari balik WC
"Thehun gak thuka bakpao, bikin n'dut. ntar pipinya jadi kayak Thiumin Gege." kata Sehun sambil melap ingus
"Idih, mending bakpao daripada Taro, banyak MSG nya, bikin batuk." Xiumin melengos kesal
"....Lumpuhkanlah ingatanku..hapuskan tentang Bakpaoo..." Suara nyanyian Chen dari balik WC, yang semakin membuat xiumin galau. bisa bisanya lagi PUP masih nyanyi segala, nyindir lagi.
"Ya ampuun hyung, kalo pengen ya tinggal beli aja." Tao ikut prihatin.
"Gak segampang itu kaali Tao."
"Punya duit kan?"
"Ada 10ribu"ngambil duit dari bawah bantal sofa *eh, duitnya siapa itu?*
"Punya hape?"
"Ini, Esia Hidayah" nyodorin hape dari balik kaos kaki
"Ada pulsanya kagak?"
"Ada lah, abis dapet kiriman kemaren dari korban." *Wanted:Xiumin adalah Pelaku tindak penipuan 'papa minta pulsa' #upss*
"Yaudah tinggal telpon aja, kan ada jasa delivery service"
"Ada sih ada, lu kagak liat korea-china ongkos ojek 200ribu, mahalan ojeknya daripada bakpaonya."
"Telpon aja yang deket-deket, kan tu warung bakpao buka cabang disini."
"Dimana? Sumveh lo?" *Kepo
"Tuh depan kost an *ehh* asrama!" Tao menunjuk salah satu bangunan asing di depan asrama.
"Kampret! lu kagak bilang dari tadi!, gua kagak tau, abisnya gak bisa baca tulisan china, gua kira tuh warung jualan gudeg."kata Xiumin memonyongkan bibirnya yang ternyata emang monyong *upss, maaf ya oppa Xiumin, skenario doank koq*
"Lah hyung kagak nanyak." kata Tao sambil nyeruput air mineral merk fanta
"Ehh, kok Chen juga gak tau, sama kayak gue?" tanya Xiumin sambil merebut air mineral merk fanta dari Tao
"Iyalah, dia kan sama, orang korea kayak hyung, mukanya aja yang mirip orang china." Xiumin tepok jidat *alamaak
###

Tidak ada komentar:

Posting Komentar