Minggu, 22 Desember 2013

WE ARE ONE, WE ARE EXO Part V




Genre: Comedy, Brothership, Absurd
Author: Devi Yulia
Length: Drabble




BAB V: LAY STORY
HAPPY BIRTHDAY ZHANG YI XING


Yi xing atau nama panggung Lay adalah member EXO yang terkenal pendiam dan pelupa. Dia bahkan pernah meminum pil vitamin sebanyak 3 kali karena dia pikir belum meminumnya, untunglah Kris menegurnya sehingga dia mengurungkan diri untuk meminum pil yang ke 4. *parah ya* karena kepribadiannya itu, Lay sering kali di jadikan bahan ledekan oleh teman-temannya di EXO, meskipun cuma bercanda namun hal itu membuatnya merasa minder dan bertekad untuk tidak melupakan satu hal yang paling penting dalam hidupnya yaitu hari ulang tahunnya sendiri.
            Lay menandai di kalendernya dan bahkan menulis di segala tempat yang setiap hari yang ia lewati seperti kamar tidur, toilet, dapur, ruang TV dan bagasi mobil (?). Member EXO termasuk Luhan, teman sekamar Lay merasa geli dan memutuskan merencanakan satu kejutan istimewa untuk sahabatnya Lay.
            3 hari sebelum hari ulang tahun Lay, semua member tampak sangat sibuk. Banyak kegiatan yang mereka lakukan seperti promo album, konser, wawancara, dan syuting iklan. Dan itu membuat Lay berpikir tidak ada yang mengingat hari ulang tahunnya, kemudian Lay mencoba untuk bertanya kepada Suho dan Chen.
"Ho, lo tau gak besok hari apa?"
"Besok kita ada pemotretan, lo jangan sampe lupa lho!"kata Suho innocent
"(-_-) kalo lo Chen, lo tau gak besok hari apa?"
"Oiyaa, beli parfum, parfum gue abis ge, besok temenin gue ya beli parfum."Chen malah Nyelonong
"Kenapa jadi mereka yang ketularan pikun sama kayak gue?" Lay ngomong dalem perut *ehh* hati maksudnya
            Esoknya dengan perasaan dongkol, Lay mengikuti pemotretan. Setelah itu dia menemani Chen beli parfum.
"Ge, coba lo bauin yang ini, baunya mirip kolang kaling yaa?"
"Emang kolang kaling ada baunya (-_-')?"
"...kalo yang ini? kok baunya kayak jeruk purut?"
"Itu aroma citrus, elo kok pe'ak banget sih." *parfum apa pengharum toilet ya?*
"Hahha...becanda lah ge. Tumben si gege gak pakek loading kalo lagi ngomong, dah ganti merk modem kali ya?"
"Jadi lo seneng gitu, gue dikibulin terus?"
"Yaelaah gue becanda kali ge, ehh gue beli ini aja, parfum rasa coklat, baunya sweet banget, sama kayak gue, hehhee."
"Duhh cepetan pulang, capek gue."
            Di sepanjang perjalanan banyak fans yang mengikuti Chen dan Lay, sebagian dari fans membawa poster bertuliskan "Happy Birthday Yi Xing" dan bahkan berteriak "Selamat Ulang Tahun Oppa", namun Chen yang di sebelah Yi Xing/Lay malah cuek, dan fokus dengan hapenya. Mungkin mereka dulu seperti ini, merasa tak kupedulikan, pikir Lay. Lay kemudian tersenyum kecut sambil berteriak "Terima Kasih"

@Asrama
"Ge, gue masuk duluan ya, kebelet pipis, tolong lu parkirin mobilnya."
"Hemmeh..." Lay memakirkan mobil kemudian masuk ke dalam asrama. Belum menginjakkan kaki di pintu asrama, ada seorang kurir membawa kotak kardus yang sangat besar, kemudian bilang bahwa yang memesan itu adalah anggota EXO.
"Gile, gedhe bener, isinya apaan? jangan-jangan BOM lagi x_x" dhuarr #Error
Lay kemudian masuk ke dalam asrama dan ..... "Dhuarr...Dhuarr"
"ANJR*#@%, Ehh sapa yang narok balon disini cobak?" (yah, pikunnya kumat lagi)
"HAPPY BIRTHDAY LAY, HAPPY BIRTHDAY LAY, HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY LAY....." Semua anggota tampak bernyanyi dengan menggunakan topeng *ehh* topi ulang tahun
"Siapa yang Ulang...*ehh* Haah?" persis adegan sinetron-sinetron.
"Yahh..dia lupa lagi #plaakk." kata Suho nepok jidatnya D.O
"Ayo kita serbu kuenya" Xiumin telah bersiap membawa piring dan sendok *udah niat dari tadi ini orang*
            Semua member merebut kotak yang dibawa Lay tadi yang ternyata adalah kue ulang tahun, setelah membuka isi kotak, lalu melihat kuenya, Lay berteriak
"jangan di makaaan!" katanya sambil membuat tanda X dengan jarinya, persis sama Anang Hermansyah yang baru diputusin Syahrini
"Kenapa Ge? Gege kok pelit thih?" kata Sehun
"Iyanih, inikan kita-kita yang beli, patungan" kata para member bersamaan
"Udahlah ini kan punya Lay, harusnya kalian potongin kuenya buat Lay, bukan malah dimakan sendiri. cepet potongin!"kata Suho yang jaim, padahal dia juga pengen
"JANGAAN....kuenya, kuenya ada foto gue, *kue tart model baru nih, bisa ditempel foto* ihh lucu banget, gue mau selca (self camera) dulu, buat pamerin ke fans. Masa mau lu makan semua sih? Gue kagak ada kenang-kenangannya dong."(-__-)
            Lay dan para member kemudian berfoto bersama di samping kue ulang tahunnya. Ibunya pun juga mengirim surat untuknya. Lay merasa hari ulangtahunya hari ini itu yang paling mengesankan. Ia lalu memposting foto itu di akun sosmed official nya EXO dengan pesan "Terima kasih untuk semuanya, yang telah membantuku selama ini, mencoba untuk memahami keadaanku, karena kalian aku disini, kebersamaan ini akan aku ingat selamanya, aku sayang kalian.":*
###

Tidak ada komentar:

Posting Komentar